expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Kamis, 03 Maret 2016

Oppa ...

(Neon niga yeppeujido anta)
You say that you’re not pretty, and
(Nundo jakgo kodo jakgo nalssinhajido anta)
That your eyes are small, your nose is small, and you’re not skinny
(Tongtonghoga kido jakgo)
You say that you’re chubby, you’re short
(Dareun yeojadeul neomu yeppeunde)
And that other girls are so pretty
(Wae niga joha geureon geokjeong geumanhae)
You ask me why I like you, but stop worrying about that
(Nal midgo ttak mameul noha)
Trust me and don’t worry
1

Sepenggal lagu tersebut menggema di sebuah kamar dan menggusik sang penghuni. Dengan malas sang penghuni tersebut mengambil handphonenya untuk mengangkat panggilan yang mungkin sangat penting di sebelah kiri tempat tidurnya.

“Yeoboseyo2

“Yeoboseyo”

“Cepat bangun dan jemput aku dibandara. SE-KA-RANG !!”

“Aih, bisakah hyeong3 mengabariku dulu jika akan ke Korea? Beruntung aku sedang tidak ada kegiatan bersama GOT7 sekarang.”

"Itu tidak penting. Kau tidak maukan mendengar berita “Kakak dari BamBam GOT7 ditemukan meninggalkan akibat kelamaan menunggu jemputan dibandara” sekarang.”

“Ya ya ya ... Aku akan segera kesana, hyeong.”

          Ya, yang menelfon tadi ternyata sang kakak. Kakak dari BamBam ini memang sering menggunjungi sang adik di Korea. BamBam sekarang berada dibawah naungan JYP Ent dan bergabung dengan boyband yang bernama GOT7.

*****
Incheon Airport, Incheon, South Korea

Seseorang sedang menunggu jemputan dibandara. Padahal ia sudah menelfon adiknya dari satu jam yang lalu, tetapi orang yang ditelfon malah belum muncul juga hingga saat ini.

“Kemana anak ini sih? Kenapa belum muncul juga” guman orang tersebut

“Awas saja kalau dia sudah datang, akan menerima akibatnya” lanjut orang tersebut
Dari kejauhan terlihat seorang perempuan cantik berlari dari arah yang berlawanan menuju arah kedatangan pesawat yang baru saja tiba dengan tujuan Indonesia-Korea.

“Bang, sorry lama jemputnya. Tadi aku ada jadwal kuliah mendadak. Jadi baru bisa jemput abang sekarang” ujar perempuan tadi

“Ya udah gak papa. Abang juga baru sejam nunggu kamu kok” jawab seseorang yang dipanggil “Abang” tersebut dengan senyuman sinisnya

“Ya maaf bang. Aku lupa ngabarin abang, soalnya handphoneku ketinggalan di apartement”

“Pantesan dari tadi abang nelfonin kamu enggak diangkat terus. Ya udah, sekarang kita langsung ke apartement abang aja yuk? Abang udah cape banget  nih”

“Iya bang”

Diwaktu yang sama, tetapi dilain tepat, terjadi perdebatan singkat antar kakak-adik ini. Masalah yang sepele sebenarnya. Hanya karena sang adik telat menjemputnya dibandara.

“Yak4 !! Tidak bisakah hyeong diam sebentar? Kupingku panas dari tadi mendengarkan hyeong bicara panjang lebar begitu” protes sang adik

“Tidak. Aku belum puas untuk memarahimu. Lagian aku bukannya sudah memberitahumu untuk menjemputku dibandara, tetapi kenapa kau baru satu jam kemudian menjemputku?”

“Tadi aku mampir ke kantor JYP dulu, karena semua member kecuali aku dan Yugyeom berada disana untuk bersiap-siap ke Jepang besok pagi. Dan aku lupa sarapan, jadi aku tadi pergi sarapan dulu bersama Jackson hyeong, setelah sarapan aku baru menuju ke bandara untuk menjemputmu”

“Lalu sekarang mana Jackson? Kenapa dia tidak ada? Yugyeom pergi ke kampus?” tanya Beer sambil bermain handphone milik sang adik, BamBam.

“Jacson hyeong tadi aku turunkan di dorm5. Ya, dia sedang ada jadwal kuliah”

“Oh my god ...” gumam Beer

“Why hyeong?” tanya BamBam

“Tidak. Tidak apa-apa”
Ditengah-tengah ke heningan di dalam mobil, Beer mengajukan sebuah pertanyaan yang membuat BamBam diam beberapa saat untuk menjawabnya.

“BamBam, apakah kau sedang dating dengan seorang perempuan?”

“Dating? Aku? Ya tidaklah. Izin dari JYP sendiri, GOT7 diperbolehkan dating 3 tahun setelah debut dan itu artinya tahun 2017 nanti kami baru diperbolehkan dating”

"Tapi ini apa maksudnya?” tanya Beer kembali sambil menunjukkan bukti sebuah chat singkat antara sang adik dengan seorang perempuan yang berada di handphone adiknya tersebut. Isi chattingan antara lain sebagai berikut :

6.00 am. From someone, to BamBam
Good Morning, Oppa ^_^
Apakah kau sudah bangun?

6.10 am. From BamBam, to someone
Hi. Good Morning too
J
Ya aku sudah bangun sejak handphoneku bunyi akibat pesanmu itu.

6.15 am. From someone, to BamBam
Oh ya? Apakah pesanku selalu mengganggumu?

6.30 am. From someone, to BamBam
Apakah kau marah padaku? Kenapa kau tidak membalas pesanku?
Mianhe6 oppa7, jika pesanku mengganggumu
L

8.00 am. From BamBam, to someone
Tidak. Pesanmu tidak menggangguku. Maaf baru membalasnya. Aku tadi tertidur kembali, soalnya semalam aku baru tiba di dorm pukul 2 pagi

Dan masih banyak lagi chatting BamBam dengan seseorang tersebut. BamBam yang ditanyai seperti itu oleh sang kakak, hanya bisa berdiam diri. Dan ia hanya mampu menjawab “Itu bukan aku yang membalasnya, hyeong.” Sepertinya itu bukan jawaban yang diharapkan oleh Beer. Tidak mau membuat sang adik tidak nyaman, Beer tidak berani untuk menanyakan kembali perihal chat tersebut kepada BamBam.

*****
Suasana disuatu ruangan sangat sibuk karena semua orang yang berada di ruang ini tengah memeriksa seluruh barang dan segala macam hal yang akan dibawa selama melakukan pekerjaan di Jepang. Tak terkecuali seorang pria berkulit putih dan juga berambut pirang ini. Mark Tuan. Mark sapaan lengkapnya. Mark adalah salah satu anggota GOT7 yang pada pagi ini akan berangkat ke Jepang untuk melakukan comeback dan juga promosi-promosi disana semala kurang lebih satu bulan.

“Coco-ya, kita akan berpisah selama satu bulan. Kau baik-baik ya selama aku tidak ada? Aku pasti akan sangat merindukanmu” gumam Mark kepada anjing kesayangannya tersebut. Mark memang penyuka hewan, terutama Anjing. Coco yang diajak berbicara dengan sang majikan hanya menjawab dengan gong-gonggan saja.

“Mark-ssi8, apakah seluruh barang-barangmu sudah siap?” tanya sang Mananger

“Sudah hyeong”

“Hyeong, apakah kita tidak bisa membawa Coco ke Jepang? Aku sedikit keberatan jika meninggalkannya hanya dengan Park nouna9 saja” lanjut Mark

“Jika bisa, sudah aku bolehkan sejak kemarin. Apa yang kau khawatirkan? Bukannya sudah biasa Coco kau titipan dengannya?”

“Aku takut membuat Park noona repot, hyeong. Apalagi ini satu bulan. Biasannyakan aku hanya menitipkan Coco padanya satu atau dua minggu saja, itupun jika aku benar-benar sibuk dan tidak bisa memegang Coco” jelas Mark

“Sudahlah. Percayakan saja Coco padanya, Mark”

“Ayo semua siap-siap, sekarang sudah waktunya kita berangkat. Silahkan mengantri untuk masuk ke dalam” intruksi sang mananger

“Mark ... Coconya sini. Kau sudah akan berangkatkan?” ujar Park Shin Hye

“Noona, aku titip Coco ya? Aku harap dia tidak akan kenapa-kenapa selama aku tidak ada” pesan Mark sambil menyerahkan Coco kepada Park Shin Hye. Park Shin Hye adalah sepupu dari sang Mananger, sekaligus artis yang cukup terkenal di Korea. Tetapi untuk sekarang, perempuan yang akrab disapa Park ini sedang vakum di dunia entertaiment Korea karena suatu hal.

“Kau tenang saja Mark. Coco akan aman, selamat, dan sehat selalu selama bersamaku. Lagi pula ini bukan pertama kalinya kau menitipkan Coco padaku kan? Sudah sana kau masuk. Semua anggota sudah masuk semua”

“Baik. Coco-ya, aku berangkat dulu ya. Doakan GOT7 agar sukses comebacknya ya? Aku berangkat dulu. Bye” ujar Mark sambil menggelus Coco untuk terakhir kalinya sebelum ia masuk untuk terbang ke Jepang

“Bye Mark. Hati-hati” jawab Park Shin Hye

7.15 am. From BamBam, to someone
Aku akan berangkat ke Jepang pagi ini untuk melakukan comeback dan juga promosi disana selama satu bulan. Aku harap kau datang pada konser groupku di Jepang
J
7.30 am. From someon e, to BamBam
Sukses untuk comebackmu, oppa. Jika aku tidak ada acara dan diperbolehkan oleh hyeong untuk ke Jepang, aku akan kesana. FIGHTING ^^

*****
Translate :
1.
Penggalan lirik lagu I Like You – GOT7
2.
Hallo
3.
Kakak laki-laki. Panggilan yang ditunjukan oleh seorang laki-laki pada sesama laki-laki namun yang berusia lebih tua beberapa tahun darinya
4.
Hei (seperti menegur)
5.
 Rumah. Dikalangan KPopers, rumah artis sering mereka bilang “Dorm”
6. Maaf
7. Kakak laki-laki.
Panggilan yang ditunjukan oleh seorang perempuan kepada seorang laki-laki yang berusia lebih tua beberapa tahun darinya
8. Akhiran yang digunakan untuk seseorang yang tidak terlalu dekat atau formal
9. Kakak perempuan.
Panggilan yang ditunjukan oleh seorang laki-laki pada seorang perempuan yang berusia lebih tua beberapa tahun darinya

*****

Yo yo yo ... Eqi comeback again ^^ Tapi Eqi comebacknya bukan sambil main yoyo ya :v Ini adalah cerita pertama Eqi yang berbau Korea, jadi maklumin aja ya kalo bahasanya masih aburadul dan kalo ada beberapa kata diatas (yang Eqi kasih translate), ada yang salah tulis tolong kasih tau ya? Dan untuk beberapa cerita Eqi yang udah Eqi post disini plus cerita itu belum nyampe ending, insya allah dalam waktu dekat bakalan Eqi kelarin. Tapi rata-rata cerita Eqi emang belum kelar semua sih ya :3 Mumpung di tahun ini Eqi sepertinya bakalan dapet banyak hari libur karena kelas 12 bakalan ujian, jadi Eqi bakalan kejar semua ceritanya J Thank you buat semua pembaca yang tidak Eqi ketahui, yang udah rela-rela baca semua cerita jelek Eqi ini. Entah kalian suka atau enggak. Entah kalian nungguin atau enggak. Eqi tetep makasih sama kalian semua J Love you guys ...

Twitter: @eqii_putrii
Blog:
www.eqiputri.blogspot.com
FB/Path: Eqi Triana Putri
IG: eqiputri_24

Libra ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar