expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Jumat, 12 Desember 2014

Inikah Cinta Pada Pandangan Pertama (ICP3) -1-

Haii pengunjung blog gw :D hehe, gw ngepost sebuah cerita yang terinspirasi dari sahabat gw sendiri. Nama nya Ghina Salsabila Putri, dia lagi suka sma 'Anabelle' *adk kls*, kenapa si cowok gw sebut 'Anabelle' biar rahasia :v. Sebenernya nih cerita udah pernah gw publis(?) di FB gw, tapi gw coba publish ulang disini, biar blog gw lebih berisi gitu wkwk, langsung baca aja ya?

WARNING :
  • HATI-HATI TYPO
  • HATI-HATI GAJE
  • HATI-HATI ............................ (?)

@
@
@
@
@

“Hari ini, jam ini, menit ini, detik ini, suasana ini, temp......”
“Sekalian aja lu sebutin merk jamnya, rumput, baju yg sekarang lu pake” ujar seorang cowok keren yang sudah gregatan dengan temannya ini
“Ishhh.... lu diem dlu kek, gw kan mau ngomong Rio” jawab cowok bermata  sipit, siapa lagi kalau bukan Alvin
Alvin dan Rio bersahabat dari kecil, mereka sering main bersama, mempunyai hobi yang sama yaitu basket. Sekarang mereka sedang berada di lapangan komplek perumahan mereka, bisa di bilang lapangan basket tersebut menjadi tempat favorit mereka
“Oke kodok sipit, lu mau ngomong apa? To the point aja deh gak usah ngalor ngidul(?)”
“Gw penasaran Yo, sama cwek yg tdi kita ketemu di ujung jalan sana”

Flashback......
Terlihat 4 orang gadis yg sedang berjalan-jalan menggunakan sepedanya masing, di antara 4 orang tersebut terdapat salah seorang gadis yg berpipi cubby yg tiba-tiba saja berhenti di belakang ke-3 temannya
“Ko ban sepeda gw kempes sih? Perasaan udh gw kompa deh seblm gowes tdi, terus gimna dong ya? Masa gw jalan kaki, mana tiga curut udh jalan jauh bnget lgi, kagak ngerasa apa ya temannya lagi kena musibah bannya kempes” runtuk gadis berpipi cubby ini
Tiba-tiba dari arah belakang ada Alvin dan Rio yang sedang balapan sepeda, Rio berusaha untk meyalip Alvin  ketika berhasil menyalip Alvin, Alvinnya malah berhenti di tmpt gadis berpipi cubby itu
“Eh ada apa nih?” tanya Alvin
“Ini ban sepeda gw kempes, mana temen-temen gw udah jalan duluan lagi”
“Cantik juga nih cewek, manis lagi, ya tuhan engkau menurunkan bidadari secantik ini dari mana?” ungkap Alvin di dalam hati sambil senyam-senyum gaje
“Eh woy, lu ko senyum-senyum sendiri sih, kesambet setan lu?”
“Iya, tpi bkn sama setan tpi kesambet sama bidadari yg ada di dpn gw skrang hehe” ucapan Alvin barusan menimbulkan sesuatu berwarna merah muda pada pipi gadis tersebut
“Aduh ngegombal mulu lu Vin” suara Rio barusan merusak moment Alvin bersama gadis itu
“Udah ayo buruan ah, lanjut kagak balapannya? Trs jdi tanding basket kagak?” tanya Rio
“Lu duluan aja deh, ntar gw nyusul ke tmpt biasa” setelah itu Rio langsung pergi meninggalkan Alvin dan gadis tersebut
“Emmmm..... lu pke sepeda gw aja deh, sepeda lu ntar gw yg bawa ke tukang tambal ban, trs klo udh selesai gw anterin ke rmh lu gimna?” *ceritanya Alvin udh tau rumah tuh cewek ya, tpi kagak tau namannya siapa :D*
“Ngerepotin kagak?”
“Kagak ko, gw pergi dluan ya? Bye....” pamit Alvin
Flashback end..........

“Cewek yang tdi ban sepedanya kempes?” tanya Rio
“Iye yo, gw tau tuh cwek rumahnya beda 5 rumah dri rumah gw, tpi ko gw kaya baru lht tuh cwek ya?”
“Baru pindahan kali tuh cwek” tebak Rio
“Kagak, tpi gw denger sih dri nyokap tuh cwek pindahan dri  Belanda Yo”
“ALVIINNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNN” teriak Rio yang membuat Alvin menutup kupingnya rapat-rapat
“Apa sih yo? Kagak usah teriak-teriak juga kali”
“Mimpi apa seorang Mario Stevano Aditya Haling punya tmn bernama Alvin Jonathan Sidunatha yg matanya udh merep tiap hari, lemot lagi”
Jtaaakkkk......
“Awww..... sakit bego” maki Rio ke Alvin, karena dia menerima hadiah jitakan dari Alvin
“Siapa yg lemot sih Yo?”
“Lu”
“Ko gw?”
“Ya iyalah lu Alvin, tdi gw ngomong apa coba?”
“Mungkin dia pindahan kali Vin” sambil mengikuti Rio yang mulai berdiri
“Terus lu bilang apa tdi?”
“Kagak, tpi gw denger dri nyokap kalo dia itu pindahan dari Belanda yo”
“Jadi intinya tuh cewek apa Vin?”
“Pindahan Yo”
“Jadi lu lemot tau kagak Vin?”
“Lemot Yo” akhirnya Alvin mengakui kalo dia lemot *just story AlviNoszta :D*
“Oke, karena lu udh mengakui klo lu itu lemot gw balik dlu, bye kodok sipit :p” ujar Rio yang langsung menaiki sepedanya dan melajukan sepedanya menuju rumahnnya. Sedangkan, Alvin dia langsung mencak-mencak setelah mendengar Rio mengucapkan bahwa dia ‘lemot’
“Gw ke rumah tuh cwek aja, ngembaliin nih sepeda” akhirnya Alvin melajukan sepeda yang bukan miliknya ke rumanhnya yang berada 5 blok dari rumah Rio *sepedanya udah dikompa ya ceritanya pas Alvin mau ke lapangan basket*

@@@@@

Tokk... Tokk... Tokk....
“Permisi......”
“Ya, sebentar” sahut wanita paruh baya yang terlihat tampak seperti pembantu yang bekerja dirumah tersebut keluar

“Eh den Alvin, ada apa den ke rumah? Tumben banget den Alvin ke sini, apa ada titipan dari mama den Alvin buat bu Sofia –pemilik rumah- ?” tanya wanita tersebut kepada Alvin –orang yang bertamu-
“Gak ko bi, Alvin cum mau ngembliin sepeda ini aja, ini sepeda anaknya tante Sofia kan bi?”
“Iye den, ini sepedanya non Sivia, ko sepedanya non Sivia ada di den Alvin?” tanya bi Sum –wanita paruh baya tadi-
“Bi, ada siapa sih? Ko gak di ajak masuk tamunnya?” tiba-tiba terdengar suara Sivia dari dalam rumah
“Loh ko lu di rmh gw sih?” tanya Sivia yang sudah berada di terasa rumahnnya
“Ini non, den Alvin mau ngembailiin sepeda non Via”
“Oh mau ngembaliin sepeda, oh iya bi tolong buatin minum buat Alvin ya?”
“Iya non, bibi masuk dlu ya? Permisi non Via, den Alvin” pamit bik Sum kepada Sivia dan Alvin. Setelah bik Sum masuk, diteras cuma ada Sivia dan Alvin
“Oh iya Vin, duduk dulu yuk di dlm? Sepeda gw taruh di situ aja” suara Via memecah keheningan di antara mereka berdua. Setelah mendapat anggukan dari Alvin mereka masuk kedalam
Ketika masuk kedalam rumah ini, Alvin mendapati sebuah foto berukuran cukup besar yang terdapat sepasang suami istri dan juga 2 orang anak (laki-laki & perempuan). Sepasang suami istri tersebut tak lain dan tak bukan(?) pasti itu om Farhan dan tante Sofia, seorang anak perempuan itu pasti anak gadis tante Sofia yang sekarang berada bersamanya di rumah tante Sofia, tapi siapa anak laki-laki tersebut?
Wajar saja Alvin bertanya-tanya tentang foto itu, Alvin saja kalau ke rumah ini hanya sampai di dpn pagar atau paling dalampun hanya sampai terasa. Karena Alvin jika ke rumah tante Sofia hanya sebentar dan palingan Cuma bertemu tante Sofia, om Farhan, bik Sum atau pak Udin –satpam rumah tante Sofia-
“Duduk Vin” ajak Via, karena sekarang Alvin dan Via sudah sampai di ruang tamu. Setelah keduanya duduk bik Sum datang sambil membawa nampa yang berisikan 2 gelas untuk Alvin dan Via. Lalu bik Sum pamit kebelakang.
“Eh tadi nama lu Via kan?” tanya Alvin
“Iya, Sivia Azizah lengkapnya, tapi panggil gw Via aja ya?”
“Iya, btw kok gw baru lht lu ya di rumah tante Sofia?”
“Gw baru pindah dari belanda, skrng gw kls 3 SMA ngelanjutin di Jakarta, jadi baru balik ke Jakarta lagi gw hehe”
“Oh pantesan aja, gw baru lht lu. Eh tadi lu ama siapa aja Vi?”
“Sama temen-temen gw, yang dagunya agak tirus itu namanya Alyssa Suafika Umari tpi paggil Ify aja, trs yang agak tumboy Agni Tri Nubuwati panggil Agni dan yang satu lagi itu namanya Ashilla Zahrantiara panggil Shilla aja. Mereka temen SMA gw pas di Belanda, tpi Shilla sma Agni udh pindah ke Jakarta dri kls 1 SMA”
“Oalah yaya, eh btw itu yang di foto keluarga lu, yang anak cowok siapa? Ko gw baru lht ya”
“Itu Ozy, adik gw. Tapi sekarang di lagi sekolah di Jerman ikut om Irfan dan tante Sari –om & tante Via-“
“Oh yaya, eh gw balik dulu ya udh sore nih Vi. Takut di cariin nyokap-bokap juga, terus bsk gw udah mulai masuk sekolah lagi”
“Iya, eh nama lu Alvin kan ya? Lu sekolah di mna Vin?”
“Di SMA Icilovers IND *maksa banget namanya wkwk :v*” jawab Alvin sambil jalan keluar rumah bersama Via
“Sama dong Vin, gw juga bsk sklh di situ ama temen-temen gw”
“Oh ya serius? Ya udh deh, sampai jumpa di seklh bsk ya Vi? Bye Via” pamit Alvin
“Iya Vin”

@@@@@

Dirumah ini terlihat seorang gadis manis berdagu tirus sedang bermain piano yang berada didalam kamarnya. Gadis ini sesekali menghembuskan nafas beratnya karena seseorang disebrang sana tidak mengangkat telfon atau membalas smsnya
“Tuh orng kemna sih? Awas aja besok pagi disekolah bakalan gw marahin habis-habis lu” umpat gadis tersebut
Akhirnya dia memutuskan untuk tidur, besok pagi adalah hari pertama dia masuk ke sekolah di Jakarta

@@@@@

Sinar matahari sudah memasukin kamar gadis ini melalui celah-celah jendela. Tepat pukul 6 pagi dia sudah rapi dengan seragam SMA barunya, ia pun turun untuk bertemu orang tuanya dan juga adik laki-lakinya yang tidak bertemu kurang lebih 1 tahun akibat kesibukan gadis ini selama di Belanda
“Pagi mah, pah” sapa gadis tersebut sambil mencium pipi sang mama dan papa, lalu mengambil tempat disebelah adik laki-lakinya
“Pagi sayang” ucap sang mama dan papa
“Gimana Fy sama sekolah kamu di Belanda?” tanya sang papa
“Sekolah ku sih baik-baik aja pa, seharusnya kalo papa gak mindahin aku ke Indonesia 6 bulan lagi aku udah lulus SMA pah, soalnya kan di sekolah ku yang di Belanda SMA Cuma 2 tahun pah” jawab Ify –gadis tersebut-
“Lagian kamu selalu bilang gak betah terus disana, ya udah papa pindahkan kamu ke sini, biar papa-mama juga bisa pantau kamu secara langsung”
“Ya tapikan pah, tanggung banget. Lagian juga disini’kan papa-mama juga masih bisa pantau aku lewat om dan tantenya Via”
“Ya sih, tapikan gak secara langsung sayang. Siapa tau kamu ngancem ke om dan juga tantenya Via” sang mama yang menjawab
“Ekhem.... ekhem.... kacang berapa ya sekilo neng?” sindir seorang laki-laki yang duduk disebelah kiri Ify
“2 juta mas, knapa mau beli?” jawab Ify sedikit terkekeh akibat pertanyaan yang gak jelas dari adiknya
“Ishhh..... jahat lu ka, adiknya yang cakep ini kagak di sapa sama sekali. Mana kemarin pas lu baru nyampe langsung ngeluyur bareng ka Via, ka Agni, ka Shilla lagi. Oke fix Deva –adik Ify- ngambek sama ka Ify” ujar Deva sambil memanyunkan mulutnya
“Oke gw ulang deh, pagi mah, pah. Pagi Deva adk gw yang keren tapi masih kerenan pacar gw” Ify mempraktekan dari awal dia datang ke meja makan. Sang mama dan papa hanya tersenyum melihat tingkat Ify-Deva

@@@@@

Jam sudah menunjukan pukul 07.15 pagi, bertepatan dengan bel masuk 4 anak laki-laki yang menjadi pria idaman bagi kaum hawa disekolah ini memasuk sekolah dengan motor mereka masing-masing. Di lain tempat, tepat ruang kepala sekolah terdapat 2 siswi baru pindahan dari Belanda yang tak lain adalah Ify dan juga Via
Mereka sekarang sedang diberi pemberitahuan tentang sekolah ini oleh bu Winda –kepala sekolah-, sekitar 45 menit kemudian mereka keluar dari ruang kepala sekolah dan diantarkan menuju kelas XII-IPA 3
“Assalamualaikum, permisi bu Ita” ucap bu Winda
Semua anak-anak kelaspun mengalihkan perhatian mereka ke arah pintu yang tadi diketuk oleh kepala sekolah mereka
“Ya, ada apa bu?”
“Saya membawa siswi baru, mereka pindahan dari Belanda”
“Ify, Via sini masuk” lanjut bu Winda
Semua anak kelas XII-IPA 3 melonggo(?) melihat 2 dua siswi baru yang masuk kedalam kelas mereka, semua anak-anak pada gak selow lihat Ify dan Via. Tapi tidak bagi 2 orang gadis yang duduk di bangku kedua dari barisan kiri dan barisan depan
“Hallo bu” sapa Ify-Via berbarengan
“Oke, Ify, Via ini bu Ita wali kelas kalian dan mereka teman-teman baru kalian, ibu permisi dulu ya?” pamit bu Winda, selang beberapa lama setelah mendapat anggukan dari Ify dan juga Via
“Ify, Via bisakah kalian memperkenalkan diri kepada teman-teman kalian?”
“Bisa bu”
“Hallo semua, kenalin nama gw Alyssa Saufika Umari panggil aja Ify, gw pindahan dari SHS Belanda National *ngarang banget :D*”
“Haii, nama gw Sivia Azizah panggil Via aja, gw sama kaya Ify pindahan dari SHS Belanda National”
“Oke Ify, Via kalian duduk dibelakangnya Patton ya?” ujar bu Ita. Setelah Patton angkat tangan, mereka jalan menuju bangku yang disuruh oleh bu Ita
“Oke anaka-anak, ibu harap kalian bisa bantu Ify dan juga Via dalam menyesuaikan pelajaran disini ya?”
“Iya bu”
“Oke sekarang kita lanjutan pelajaran Matematika, buka halaman 145” suruh bu Ita

Udah segini dulu gw ngetik part 1 nya :D hehe. Makasih yang udah baca J. Sorry kalo ceritanya gaje atau apalah itu, maklum gw baru-baru ini nyoba bikin cerita :). Sorry kalo typo bertebaran di mana-mana hehe :D. Btw, mau baca cerita yang judulnya ‘Little Hope of the Prom Night’ gak??? Itu novel sih, tapi gw repost jadi anak-anak IC, insya allah sih PU nya Rio-Ify di cerita itu :)

Follow & add account sosmed gw yang lainnya ya? :D
(twitter) @eqii_putrii
(ask.fm) dheqii31
(IG) @eqiputri_24
(FB) Eqi Triana Putri
Libra <3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar